Minggu, 08 Desember 2013

Mov-i-e On

Entah sejak kapan gue suka banget nonton film. Film apa aja selama tu film bisa gue tonton. Ya sedikit banyak dengan nonton film kita bisa menambah sedikit lah wawasan kita, ditambah lagi jika film yang ditonton tersebut memberiakan pesan, entah pesan moral atau apalah yang pokonya bisa kita petik. Apalagi jika film yang kita tonton memiliki nilai seni yang tinggi dengan sinematografi yang oke dan naskah yang tidak biasa, juga tidak sekedar menghibur, ya seperti film-film sekelas Oscar lah.

Well, baru beberapa hari yang lalu gue searching video film-film pendek gitu di youtube, ya ini karena gue males banget nonton film panjang, karena 2 jam kurang lebih itu terlalu lama buat gue, hahaha. Setelah searching gue nemu nih film pendek karya Joko Anwar, kalian yang ngaku movie freak, movie mania, pencinta film atau apalah itu disebutnya gak mungkin gak tau kan sama sutradara yang satu ini. Beliau sudah hits banget sih kalau menurut gue dengan karya-karyanya yang tidak biasa, i mean keren banget. Oke kita kembali ke film pendek beliau yang gue temuin di youtube. Judul tu film Fresh To Move On, ini film kayaknya udah lama banget dan gue baru aja nemu, bisa dibilang cupu banget gak sih gue ini, hahaha. Itu film dibintangi oleh Tara Basro dan Fachri Albar, film menceritakan tentang tekad dan perjuangan seorang cewek yang baru aja diputusin pacarnya buat move on. Well you know lah sebagian dari kita kadang hard to move on, apalagi kita benar-benar sayang banget tu si mantan. Tapi banyak juga kok yang berhasil move on, yeee selamat deh buat kalian-kalian yang berhasil move on. Oke kita balik ke film, ya pokonya tu cewek dalam film benar-benar berusaha keras deh ngelupain si mantan dengan berbagai cara dan tips yang dikemas oleh sang sutradara dengan sangat menarik dan bikin yang nonton ketawa pastinya. Ending dari cerita ini sih menarik banget dan gak biasa, selain itu akting dari para pemain kalau menurut gue benar-benar natural dan keren abis. Ya pesan yang gue dapat dari ini film yaitu dalam suatu hubungan terkadang kita melupakan apa yang dirasakan pasangan kita, ya jadi pesannya sih bisa dibilang jangan egois, udah gitu aja. BTW, ini film cuma kurang lebih 17 menit kok mending nonton sendiri aja yaaa...


Ternyata sang sutradara Joko Anwar tidak sendiri di balik ini film, beliau berkolaborasi dengan pemenang lomba film pendek gitu deh. FYI ini film ternyata dipublikasikan tahun lalu lo, sumpah gue telat banget. Berasa aneh deh ya gue ngepost yang udah gak happening lagi... Well ya udah deh.

Yang paling penting gue udah move on kok (ini maksudnya apa coba), hahaha...

PENDAHULUAN

Alright, finally i have a blog everybody. Memang alay dan telat banget ya buat anak seumuran gue baru punya blog, baru banget. Well, in this blog gue bakalan ngepost something that i like to share. Gue senang banget gitu sih udah bisa bikin blog walaupun gue kurang suka nulis dan kalau gue nulis pakai tangan sakti gue dengan pensil pada kertas, maka kalian akan melihat sebuah seni yang gak ada duannya.Teman-teman gue (kalau punya) juga udah pada tau tuh pasti.



Dari gambar di atas dapat dilihat bahwa itu merupakan hasil seni yang paling keren. Gimana gak keren, di sana ada tulisan tapi tidak ada kata atau kalimat, benar-benar keren kan... Hahaha.

Jadi, mengapa gue alay dan telat banget punya blog?
Telat banget ya karena gue udah gak muda lagi dan gak sok suci lagi, karena umur gue yaitu sudah 20 tahun, kurang tua apalagi coba. Dan gue merasa alay punya blog, karena akhirnya bisa curhat gitu deh di dunia maya, terbalik dan diperbesar. Baru punya blog juga dikarenakan juga karena beberapa faktor yang mempengaruhi seperti suhu dan tekanan itu pasti, jaringan internet yang akhirnya memadai, kemampuan otak gue untuk belajar ngeblog dan faktor yang paling penting yaitu waktu, time. Why time??? FYI i'm a busy person you know.

Ini waktu masih muda belia masih main puzzle
Ini udah 20 tahun

Busy??? Yuk kenalan. Gue adalah seorang mahasiswa yang lagi kuliah. Karena kesibukan kuliah itulah yang membuat gue sibuk. Gue kuliah di salah satu perguruan tinggi negeri terbesar di Kalimantan Selatan yaitu Universitas Lambung Mangkurat jeng jeng jeng, you can call it UNLAM. Jurusan gue teknik kimia yang nama kerennya chemical engineering (seems so rumit banget ya). Gue angkatan 2011 dan sekarang jalan semester 5. Well, Kalsel memang tanah kelahiran gue, gue lahir di Banjarmasin 8 Juni 1993. Baik dan buruknya ni kota gue tetap i love this city ever, gimana gak love coba udah 20 tahun gue menginjakkan kaki disini, sekolah disini, semuanya disini. Pokoknya cinta mati udah sama Banjarmasin.

Karena gue udah capek nulis (sebenarnya ngetik) itu dulu aja perkenalan singkat gue, and this’s my first post in this blog...